Thursday, 5 March 2015

Tips Ampuh Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Terbaca Tercepat Terbaru

Tips Ampuh Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Terbaca Tercepat Terbaru

Flashdisk tidak terbaca merupakan masalah yang cukup sering dijumpai, terutama yang sering dan sangat membutuhkan alat ini, karena disaat Flashdisk Tidak Terbaca itu dapat menghambat pekerjaan kita, kali ini saya akan memberikan "Tips Ampuh Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Terbaca Tercepat Terbaru".


flashdisk



Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca /Rusak

Cara Pertama
Langkah pertama yang harus kita lakukan sebagai cara mengatasi flashdisk tidak terbaca adalah melakukan pengecekan kerusakan. Apakah kerusakan memang pada Flashdisk ataukah pada sistem operasi yang tidek mendeteksi driver flashdisk kita. Langkah yang bisa ditempuh yaitu mencoba menghubungkan Flashdisk di komputer lain. Jika terdeteksi di komputer lain berarti yang bermasalah adalah sistem operasinya yang tidak mendeteksi driver Flashdisk. Maka bisa di cari drivernya atau bisa mengionstall ulang sistem operasinya. Jika tidak terdeteksi juga maka kemungkinan memang terdapat masalah pada Flashdisk anda.


Cara Kedua
Selanjutnya jika memang indikasi menunjukan bahwa Flashdisk memang bermasalah maka bisa coba beberapa langkah berikut ini: Colokkan flashdisk ke komputer atau laptop anda Selanjutnya ketik shortcut di keyboard CTRL + R kemudian ketik di kolom perintah berikut compmgmt.msc lalu tekan Enter Setelah itu akan terbuka program compmgmt, Jika sudah maka klik program tersebut. Pada menunya pilih Storage yang terdapat tengah kemudian pilih Disk Management. Biasanya jika kerusakan tidak parah maka Flashdisk akan terdeteksi. Jika terdeteksi maka klik kanan lalu pilih menu Create partition. Selanjutnya format flashdisk dengan melakukan klik kanan kemudian pilih Format.


Cara Ketiga
Jika anda telah menggunakan kedua cara di atas dan masih belum berhasil maka anda bisa mencoba cara ketiga ini yaitu dengan menggunakan aplikasi HDD Low Level Format tool. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu Full dan Free. Meski demikian fitur yang ada pada free versi sudah cukup mengatasi permasalahan anda. Semoga tips cara memperbaiki flashdisk rusak tidak terbaca ini bermanfaat.



Posted By: brema bastanta

Tips Ampuh Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Terbaca Tercepat Terbaru

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© OFFICIAL BLOG SEDERHANA BREMA | BREMA NOTE BLOG All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates