Rumus keliling lingkaran dengan menggunakan TURBO PASCAL terbaru 2015

03:20:00

Cara membuat Functional keliling lingkaran dengan menggunakan turbo pascal terbaaru 2015


Hai semua, Selamat Datang di blog brema, hari ini saya akan membagikan satu buah script program membuat rumus keliling lingkaran sendiri menggunakan software turbo pascal.


Saya membuat program ini karena melihat menghitung rumus keliling lingkaran sekarang masih menggunakan cara yang manual, karena membuat program  rumus keliling lingkaran ini tidak terlalu sulit dan sangat mudah di mengerti oleh orang lain, makanya saya membagikan rumus tersebut.

Nah langsung saja lihat script program rumus keliling lingkaran menggunakan software turbo pascal.



program menghitung;
uses wincrt;
function k_lingkaran (r:integer):real;

const pi=3.14;
begin
k_lingkaran :=2*pi*r;
end;
var
r:integer;
begin
writeln('masukan jari jari');readln(r);
writeln('keliling lingkaran',k_lingkaran(r):0:2);
end.









rumus keliling lingkaran









Nah bisa juga menggunakan script kedua berikut yang ada di bawah ini loh.




program fungsi_k_lingkaran;
uses  wincrt;

function k_lingkaran(r:integer; hasil:real):real;
begin

k_lingkaran := 2*3.14*r;
       
end;





     var
   
r: integer;
hasil:real;

begin
   write('Masukkan jari-jari : '); readln(r);
    writeln('Keliling = ',k_lingkaran(r,hasil):0:2);
end.





Sekian dari saya dan terimakasih kembali karena sudah mengunjungi blog saya dan jangan lupa untuk melihat artikel-artikel saya yang lainnya agar untuk menambah informasi dari pengunjung blog brema ini.
































































































































































0 komentar