Wednesday, 11 February 2015

Laptop Berusia 25 Tahun Ini Masih Berfungsi Normal

Laptop Berusia 25 Tahun Ini Masih Berfungsi Normal

laptop kuno

Tahun 1985, Toshiba merilis laptop pertama mereka ke pasaran dan berhasil menjadi produk populer di industri teknologi. Pada saat itu, laptop Toshiba berseri T1100 dijual dengan harga US$ 1.899 atau sekitar Rp 24,1 Juta.

Dilansir laman Unbelievable Facts, laptop T1100 memiliki bobot seberat 4,1 Kilogram dengan dibekali prosessor 4.7 MHz dan RAM sebesar 256KB. Dengan segala material yang dimilikinya, laptop ini dapat dikatakan cukup kecil dan ringan pada zamannya.

Tak seperti di era modern seperti sekarang ini dimana laptop selalu dilengkapi denganhard drive berkapasitas tinggi. Kala itu T1100 masih hanya dipersenjatai dengan floppy disk, baik internal maupun eksternal, sebagai tempat penyimpanan.

Sementara itu, layar LCD pada T1100 hanya bisa menampakkan warna dan resolusi sebesar 640x200 piksel saja. Tampilannya pun hanya cukup untuk menampilkan 25 baris, atau sekitar 80 karakter. Coba bandingkan dengan layar terkecil MacBook Air yang berukuran 11 inci dengan T1100 dengan layar sebesar 10,2 inci berwarna hitam dan putih ini. 

Atsutoshi Nishida yang saat ini menjabat sebagai Presiden Toshiba, adalah sosok yang menjadi kepala proyek laptop Toshiba. Menariknya, percaya atau tidak, laptop besutan Nishida Cs yang sudah berusia 25 tahun itu hingga kini diklaim masih bisa digunakan dan bekerja dengan baik.

Apabila Anda penasaran dengan bentuk aslinya, Anda bisa mengunjungi Museum Bank Mandiri di daerah Kota Tua, Jakarta. Di sana, Anda akan menemukan berbagai mesin ketik, komputer, dan laptop dari masa ke masa yang menggantung rapih. Namun sayangnya, mereka sudah tidak bisa terpakai
Posted By: brema bastanta

Laptop Berusia 25 Tahun Ini Masih Berfungsi Normal

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© OFFICIAL BLOG SEDERHANA BREMA | BREMA NOTE BLOG All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates