Saturday, 7 February 2015

Tips Mengatasi Cpu Yang Menyala tetapi Monitor Mati

Tips Mengatasi Cpu yang Menyala tetapi Monitor Mati



  Tidak jarang diantara kita sering mengalami kejadian seperti ini. Ketika tombol power cpu dihidupkan, CPU bekerja seperti biasa tetapi tidak ada tampilan yang muncul ke monitor. Kalau anda mengalami hal demikian jangan panik dulu. Lakukan hal berikut untuk menghadapi kejadian seperti ini.

  1. Coba periksa kabel power monitor anda. Pastikan kabel power anda sudah terpasang dengan baik ke colokan listrik. Karena tidak jarang colokan kabel power yang terpasang kurang sempurna menyebabkan monitor tidak bisa menyala, sehingga tidak ada tampilan ke monitor.
  2. Periksa lampu indikator monitor anda. Pastikan lampu indikator pada monitor anda menyala yang menandakan bahwa monitor komputer anda ada dalam kondisi on.
  3. Periksa kabel VGA anda sudah terkoneksi dengan baik dengan komputer anda. Penyebab lain tidak ada tampilan ke monitor juga disebabkan karena pemasangan kabel VGA dari monitor ke CPU tidak terpasang dengan baik. Lepaskan kabel VGA tersebut, selanjutnya pasang kembali dengan benar.
  4. Coba pencet Numlock atau Capslock Keyboard. Apabila masih belum ada tampilan ke monitor, coba pencet tombol numlock atau tombol capslock pada keyboard anda. Apagila lampu indikator capslock dan numlock menyala, kemungkinan yang bermasalah ada pada monitor anda.
  5. Lepaskan dan Bersihkan Memory. Apabila langkah no 4 tombol capslock dan numlock tidak menyala coba anda buka casing CPU anda. Buka dan bersihkan memorynya. Akan lebih baik lagi kalau anda membersihkan komponent di dalam CPU anda dari debu. Setelah itu anda pasang kembali memory tersebut.
  6. Apabila cara no 5 belum berhasil coba anda pasang Memory anda pada slot yang bebeda. Apabila anda menggunakan lebih dari satu keping memory anda coba gunakan salah satu dari memori tersebut, karena kemungkinan salah satu dari memory tersebut ada yang mati.
  7. Apabila Cara no 6 ini masih belum membuahkan hasil kemungkinan VGA anda yang rusak. coba anda pinjamkan VGA dari komputer lain. Apabila tetap tidak ada tampilan kemungkinan kerusakan ada pada motherboard anda. 
Semoga bisa membantu.

Baca Juga Artikel : Cara Mengetahui HP Android Terinfeksi Virus
Posted By: brema bastanta

Tips Mengatasi Cpu Yang Menyala tetapi Monitor Mati

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© OFFICIAL BLOG SEDERHANA BREMA | BREMA NOTE BLOG All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates