Hal yang harus diperhatikan saat sebelum membeli laptop atau notebook bagi mahasiswa dan untuk kalangan umum

06:41:00

Hal yang harus diperhatikan saat sebelum membeli laptop atau notebook bagi mahasiswa dan untuk kalangan umum


   Hai teman-teman pengunjung blog brema, hari ini blog brema akan memberikan satu buah tips mengenai Hal yang harus diperhatikan saat sebelum membeli laptop atau notebook bagi mahasiswa dan untuk kalangan umum, karena blog brema sering melihat dan mendengar dari teman-teman untuk sulit sekali memilih sebuah laptop atau notebook.

  Nah sebelum memilih untuk membeli sebuah laptop atau notebook kalian harus memperhatikan untuk apa teman-teman untuk membeli laptop atau notebook baru. Nah ini Hal yang harus diperhatikan saat sebelum membeli laptop atau notebook bagi mahasiswa dan untuk kalangan umum :

1. Desain - Desain laptop atau notebook yang keren dan elegan membuat kalian nyaman untuk sering menggunakan laptop atau notebook baru kalian loh


2. Prosesor - Pilihlah laptop atau notebook yang mempunyai prosesor sesuai kebutuhan anda, jika prosesor kalian bertipe rendah maka kalian akan sulit untuk melakukan banyak aktivitas di laptop atau notebook kalian loh, karena prosesor tersebut adalah ibarat otak nya komputer.


3. Spesifikasi sesuai kebutuhan - Pastikan Spesifikasi laptop dan notebook kalian sesuai dengan kebutuhan kalian loh, karena jika kalian memang seoarang jurusan komputer maka kalian harus memilih spesifikasi yang agak lebih baik lagi untuk melakukan aktivitas kalian di laptop atau notebook kalian loh.


Hal yang harus diperhatikan saat sebelum membeli laptop atau notebook bagi mahasiswa dan untuk kalangan umum


5. Sistem operasi asli - Kewajiban menggunakan OS asli agar laptop atau notebook yang baru dibeli tidak rentan serangan virus dan malware yang disebabkan saat menginstall OS non original.


6. Dukungan aplikasi - Pastikan laptop atau notebook yang kalian beli mendukung aplikasi dasar dari bawaan pabrikan laptop atau notebook nya


7. Bijak dengan budget yang ada - Jangan terlalu gegabah saat sudah senang melihat laptop atau notebook dengan desain yang kalian sukai, karena harga dari satu toko komputer sedikit berbeda antara satu toko komputer dengan toko komputer lain nya



8. Memilih brand laptop dan notebook - Ini merupakan hal yang paling penting. Pastikan brand laptop dan notebook yang baik, dikarenakan jika suatu hari jika laptop kalian mengalami kerusakan bawaan pabrik bisa dengan cepat di bawa dan di servis langsung ke brand bawaan laptop dan notebook yang kalian punya yah.


Nah sekain dulu dari blog brema yah, semoga bermanfaat buat teman-teman pengunjung blog brema yah, dan jangan lupa untuk melihat artikel yang lainnya yang mungkin tema-teman blog brema butuhkan yah.



















1 komentar: