Wednesday, 14 January 2015

Meningkatkan Sinyal di Ponsel Android

Cara meningkatkan sinyal di ponsel Android — Sistem operasi Android merupakan sistem terbuka atau open source yang kaya akan fitur. Beberapa diantaranya mencakup fitur-fitur yang sudah umum di Android, seperti autorotation, brightness sensor, fitur anti air atau fitur lain seperti LTE dalam jaringan. Android kini sudah banyak yang memakai teknologi LTE, teknologi jaringan tercepat setelah HSPA.
Pada tulisan kali ini saya akan membagikan cara memperkuat sinyal di Android, seperti tiba-tiba menghilang begitu saja saat sedang memakai layanan internet atau sesudah menelepon seseorang atau berada di luar daerah, maka bisa Anda ikuti cara memperkuat sinyal di bawah ini.

image
http://brema-blog.blogspot.com/
• Pertama yang harus anda lakukan untuk memperkuat sinyal Android adalah dengan masuk ke Menu Settings> lalu pilih Wireless & Networks> kemudian pilih Mobile Networks lalu tap pilihan Networks Operator.
Namun disini anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang penyabab sinyal pada perangkat Android anda kenapa bisa hilang, bisa jadi sinyal hilang karena jaringan sedang tidak tersedia.
• Selanjutnya apabila belum mendapatkan hasil, coba memakai cara memperkuat sinyal Android dengan cara ubah pengaturan pilihan jaringan, Sebenarnya pengaturan jaringan pada Android tidak ada di menu Android secara langsung, namun Anda bisa membuat pengaturan jaringan dengan mengetik *#*#4636#*#* pada home screen Android masing-masing.

Dalam menu ini terdapat beberapa pilihan berisi informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan juga informasi WiFi. Masuk ke informasi telepon kemudian scroll sampai bawah. Nanti, di sana akan tertera Atur Jenis Jaringan yang Dipilih. Anda bisa memilih jenis jaringan di menu ini.
Untuk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, pilih WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia di daerah anda, maka bisa memilih jaringan 2G/EDGE.

Baca Juga Artikel Berikut ini :

Cara Mengatasi Ponsel Yang Tidak Bisa Mengisi Daya Baterai



• Refresh jaringan Android. anda bisa melakukan refresh sinyal Android dengan cara me-reboot. Caranya tahan tombol power sampai muncul menu pilihan. Pilih jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian perangkat Android akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android.

• Gunakan aplikasi penguat sinyal Untuk meningkatkan sinyal 3G android, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google Play Store tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android yang bisa digunakan secara gratis.

Posted By: brema bastanta

Meningkatkan Sinyal di Ponsel Android

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© OFFICIAL BLOG SEDERHANA BREMA | BREMA NOTE BLOG All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates