Wednesday, 14 January 2015

Penyebab dan Tips Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di charger

Penyebab dan Tips Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di charger

Ketika kita sedang disibuk sibukkan dengan aktivitas dengan netbook ataupun laptop tiba-tiba baterai lemah, tentunya sedikit mengganggu, apalagi ketika kita charge tidak bisa pastinya akan sangat mengganggu dan tentu saja kita sangat jengkel.Setelah kita cek pada charger adapternya juga lampu ind

ikator atau simbol charger pada desktop menunjukkan charger normal tetapi kenyatannya batterei laptop ataupun netbook tidak bisa charge. Dari pengalaman saya, penyebab laptop ataupun netbook tidak bisa charge atau charge tidak mengisi ada bebebagai macam.

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kita ditempuh untuk mengatasi masalah netbook tidak bisa charge atau charge tidak mengisi:



http://gaptex.com/wp-content/uploads/2013/10/Tips-Merawat-Baterai-Laptop.jpg


  1. Kemungkinan penyebabnya berasal dari baterai Ternyata baterai tidak bekerja dengan benar dan tidak bisa menyuplai daya ke laptop atau netbook kita. Jika laptop atau netbook kita bekerja dengan baik ketika adapter terpasang tetapi berhenti bekerja ketika dicabut berarti kemungkinan besar baterai laptop atau netbook kita rusak., untuk memastikan cobalah pinjam baterai teman kita yang laptop atau netbooknya sama dengan kita yang baterainya masih berfungsi dengan baik. 
  1. Usahakan power adapter telah melakukan pengisian daya selama kurang lebih dua jam sebelum dicabut. 
  2. Buka dan pasang kembali baterai, mungkin kedudukannya tidak tepat sehingga tidak bisa terisi 
  3. Cobalah Booting ke sistem BIOS, dan lihat apakah ada yang aneh berkaitan dengan baterai. Jangan pernah mengubah sesuatu kecuali anda tahu pengaturan awalnya. Jika ternyata BIOS normal, biarkan windows jalan beberapa puluh menit, dan lihat apakah persentase charge tidak berubah sama sekali.
    Jika presentase pengisian naik tapi kenyataanya langsung drop beberapa saat setelah power adapter dilepas, berarti baterai bocor. 
  4. Coba gunakan utilitas baterai pihak ketiga untuk mendiagnosa keadaan baterai. Sebagai contoh, Baterai Care adalah utilitas perangkat lunak bebas yang mampu melakukan hal ini. Silahkan googling dan lakukan tes. 
  5. Jika masih mengalami masalah yang sama bahkan dengan menggunakan baterai baru, berarti  kemungkinan besar ada masalah dengan motherboard.
Supaya hal ini tidak terulang kembali pada masa yang akan datang rawatlah baterai laptop atau netbook kita dengan benar sehingga kita terhindar dari masalah-masalah seperti di atas.
demikian penyebab serta tips yang bisa kita lakukan pada laptop atau netbook yang tidak bisa di charger, semoga bermanfaat ……


Posted By: brema bastanta

Penyebab dan Tips Mengatasi Baterai Laptop yang tidak bisa di charger

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© OFFICIAL BLOG SEDERHANA BREMA | BREMA NOTE BLOG All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates