[SEO] Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Google

05:08:00
Satu hal yang paling penting ketika seorang pengelola blog yang disebut juga sebagai webmaster adalah cara meningkatkan pengujung blog. Bagaimana tidak, ketika webmaster memiliki sebuah blog dengan konten tertentu yang menjadi tujuan utama adalah pengunjung yang menjadi target dari blog tersebut. Ini sama saja menjadi tujuan utama, jika tidak, maka seorang webmaster telah gagal mengelola blog. Karena blog tanpa pengunjung berarti blog tidak sampai pada target audiens.

Sebenarnya meningkatkan pengunjung blog sangatlah mudah jika tidak keberatan dan berkenan mengeluarkan budget. Diantaranya bisa melalui:
Tetapi cara tersebut mungkin kurang begitu diminati oleh sebagian pengelola blog dengan konten sharing atau blog biasa. Benar saja, dengan cara paid advertising, pengelola blog harus mengeluarkan budget setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan bahkan setiap tahun terus menerus untuk mendapatkan pengunjung yang tertarget. Tetapi mungkin ok saja buat sebagian pengelola blog dengan orientasi bisnis.

Berangkat dari dasar diatas, maka perlu solusi tentang bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog cara mudah dan yang pasti gratis. Cara ini sangat direkomendasikan oleh webmaster berpengalaman dalam bidang Search Engine Optimization (SEO). Biasa dilakukan oleh pengelola blog pemula maupun profesional.

Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Google

Ketika anda memiliki sebuah blog yang baru atau sudah berumur pastinya ingin sekali mendapatkan pengunjung banyak. Pengunjung blog ini bisa lewat mesin pencari seperti Google (situs no. 1 versi Alexa Rank).

Sebagai contoh salah satu blog yang dikelola oleh Guru Id Media, Personal Brand


Terlihat pada screenshot tersebut, ketika calon pengunjung melakukan pencarian dengan keyword yang dituju dan menemukan sebuah blog kemudian mengunjunginya, maka otomatis pengunjung blog berasal dari Google.

Untuk mengetahui dari mana pengunjung blog berasal, bisa anda lihat statistik pengunjung blog pada admin area atau menggunakan alat web stats.

Submit Blog ke GoogleBlog Search

Cara Meningkatkan Pengunjung BlogLangkah awal agar blog terindex dan terlisting di Google, anda perlu melakukan submit blog ke fasilitas yang sudah disediakan oleh Google. Klik disini untuk alat submiter Google BlogSearch.
Copy paste url atau domain blog anda pada kotak Your blog's address tanpa menggunakan http:// seperti terlihat pada contoh, kemudian klik Submit Blog. Waktu yang tepat untuk submit blog adalah ketika anda update artikel, update template atau blog yang baru dibuat. Dengan demikian blog anda akan terlisting pada mesin pencari Google.




Cara Pendukung Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung BlogSelain submit blog di Google BlogSearch hendaknya webmaster juga menggunakan beberapa cara lainnya untuk meningkatkan pengunjung blog. Sebagai pendukung agar blog dengan cepat terindex Google dan meningkatkan rangking pada mesin pencari. Diantara beberapa cara meningkatkan pengunjung blog yang sangat direkomendasikan:

Ping: Cara Gratis Untuk Meningkatkan Traffic Blog
Tanpa biaya dan berguna untuk memberikan signal pemberitahuan bahwa blog anda sedang update.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook
Bagi pengguna media social cukup mudah dilakukan karena berguna untuk memdapatkan backlink berkualitas dari situs pagerank tinggi.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Menggunakan Traffic Exchange
Sangat mudah dan berguna untuk mempercepat traffic blog juga untuk blog dengan konten targeted demographics.

Meningkatkan Traffic dengan Blog Commenting
Cara yang terakhir ini sangat berguna untuk membangun backlink dofollow permanen dengan meninggalkan komentar pada blog lain.

Cara Meningkatkan Traffic di Blog

Cara meningkatkan traffic di blog yang dimaksud adalah menggunkan Blog Commenting. Cara ini sebenarnya bukan cara lama ataupun cara baru, melainkan aturan dasar yang harus diterapkan oleh siapa saja yang sedang mengelola blog. Jika anda tahu bagaimana menggunakan komentar blog secara efektif, maka anda dapat meningkatkan peringkat blog anda. Tetapi sebagian besar blogger biasanya mengabaikan fakta ini.

Salah satu cara meningkatkan traffic blog ini sengaja ditulis sebagai bentuk sharing pengalaman. sehingga anda bisa mendapatkan ide yang jelas dan mengambil manfaat dari blog commenting untuk meningkatkan peringkat blog anda di mesin pencari. Bahwa sebenarnya
"Google juga membaca komentar dan indeks mereka sama seperti konten menggunakan robot perayap"
Perhatikan 2 contoh komentar blog yang benar pada screenshot berikut:
Cara Meningkatkan Traffic Blog - komentar
Meningkatkan Traffic Blog dengan komentar
Menggunakan komentar dan memungkinkan orang lain untuk memberikan komentar pada blog kita adalah cara cerdas untuk menjaga blog kita diperbarui. Tetapi untuk melindungi blog dari berbagi page rank dengan orang lain, kita harus membuat link komentar blog kita nofollow.
Meningkatkan Traffic dengan Blog Commenting
Anda mungkin berpikir bahwa bagaimana komentar dapat membantu meningkatkan traffic blog, kejutan di bawah akan menghapus semua keraguan dan anda akan mengetahui kekuatan sebenarnya dari sistem komentar.
1. Membiarkan pembaca untuk memberikan komentar mengenai topik adalah cara terbaik untuk melibatkan mereka dan membangun hubungan yang kuat dengan mereka selalu.
2. Ketika pembaca meninggalkan komentar di posting blog, maka postingan otomatis mendapatkan update dengan konten segar dalam bentuk komentar.
3. Ketika pembaca meminta permintaan mereka di bagian komentar, maka komentar mereka menambah nilai lebih untuk konten. Karena ada banyak pengguna internet yang mencari informasi dalam bentuk pertanyaan. Ini akan membantu konten untuk menentukan peringkat.
4. Menjawab pertanyaan pengguna dan memperbarui konten dengan lebih banyak ide dan solusi, sehingga postingan blog anda akan terlihat segar dan selalu hidup.
Mengenai langkah teknis untuk cara meningkatkan traffic di blog dengan blog commenting ini bisa anda lakukan mulai sekarang juga dengan browsing untuk menemukan blog-blog lain sebanyak mungkin dengan topik yang sesuai. Ketika meninggalkan komentar, anda boleh menautkan URL blog dan anda akan mendapatkan backlink berkualitas dari blog commenting sehingga traffic blog anda cepat meningkat.
Cara Menautkan Link pada Komentar Blog
Sebenarnya anda bisa saja dengan langsung menaruh URL blog anda apa adanya pada sebaris kalimat dalam sebuah komentar. Tetapi bagi sebagian blogger, hal itu mungkin kurang sedap dipandang bahkan bisa jadi sebuah tindakan spam.
Bagaimana agar URL tidak terlihat dan hanya tersemat dalam tulisan? Anda bisa mengetikkan kode HTML ketika menulis pada pada kotak komentar. Tetapi mungkin tidak mudah apalagi bagi anda yang belum mengerti coding. Solusinya dengan HTML Online, gunakan CKEditor klik disini.
Silahkan menulis beberapa kalimat sesuai keinginan untuk nantinya digunakan sebagai komentar. Fiturnya sangat mudah, sama seperti pada fitur posting blog.

Menulis Komentar untuk Traffic Blog
Terlihat contoh kalimat komentar ada kata yang mengandung link atau anchor text. Untuk menghasilkan kode html, cukup mengklik Source dan paste ke kotak komentar tujuan. Dan hasilnya apabila kita ketik code secara manual akan menjadi seperti ini:
<a href="http://carameningkatkantrafficblog.blogspot.com/">blog</a>

Tentu sangat mudah untuk meningkatkan traffic di blog dengan blog commenting dengan ketentuan komentar anda relevan agar tidak terdeteksi sebagai tindakan spam. Sehingga anda bisa menghasilkan backlink dari hasil blog commenting. Dengan demikian akan membantu menaikkan traffic dan rank blog anda.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook

Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan traffic blog adalah menggunakan social media seperti Facebook. Kenapa menggunakan Facebook? Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia, yang berarti banyak pengguna atau orang-orang didalamnya. Sehingga menjadi potensi yang bisa dijadikan alat sebagai alat untuk meningkatkan traffic blog atau website anda. Lihat saja ketenaran situs Facebook menempati rangking kedua setelah Google dalam listing top site info di Alexa.
Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook

Ini berarti Facebook memiliki Page Ranking (PR) yang tinggi dan sangat bagus untuk memperoleh backlink. Dengan demikian traffic blog yang dihasilkan juga sangat berkualitas.
Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website Lewat Facebook dengan Instant
Adapun cara meningkatkan trafic blog atau website anda lewat facebook sangatlah mudah. Anda hanya perlu memiliki akun Facebook dan menjaring banyak teman 1000 - 2000 friends lebih banyak lebih bagus. Karena mereka inilah yang nantinya akan mengunjungi blog atau website anda, sehingga traffic bisa sangat mudah didapatkan. Jika anda belum punya akun Facebook silahkan daftar disini gratis.
Ketika anda update status, share saja beberapa kalimat yang relevan dengan konten blog anda. Berikan unsur yang bisa mengundang teman-teman anda agar mengunjungi blog anda. Semisal: 
Sangat mudah dan simple, hanya cukup menekan tombol Kirim, kemudian tunggu hasilnya teman-teman anda akan segera mengklik link dan meluncur ke blog anda. Traffic blog langsung meningkat dengan instant.
Selain share link dengan update status, sebenarya ada cara lain yakni dengan mengirim pesan kepada teman-teman anda untuk mengunjungi blog anda. Tetapi cara ini tidak direkomendasikan karena lebih banyak terdeteksi sebagai spam yang difilter langsung oleh system Facebook.

Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website Lewat Facebook Menggunakan Layanan Ads

Inilah cara yang paling banyak digemari oleh mereka yang memiliki bisnis online. Buat blogger kelas amatiran seperti saya tentu cara ini menjadi hal yang perlu diperhitungkan. Alasannya karena membutuhkan budget untuk memasang iklan. Kecuali kalo suatu saat nanti dapat rezeki mungkin sekali-kali lah pasang iklan di Facebook. :)
Iklan Website ini biasanya bertempat di sidebar sebelah kanan pada halaman Facebook. Jika diklik akan langsung meluncur ke website milik pengiklan. Cara ini juga disebut sebagai Paid Traffic.
Terlihat ada beberapa kalimat yang mengundang orang-orang pengguna Facebook agar mengklik dan tercantum juga nama domain website.

Demikian untuk tips Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook. Bagi anda pemilik blog silahkan menguji coba. Perlu diingat, ketika update status usahakan jangan mengandung kalimat spam, karena teman-teman anda bisa jadi tidak suka dan tidak akan mengunjungi blog anda.

Ping: Cara Gratis Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Jika anda memiliki sebuah blog atau situs web, pasti tertarik untuk dapat memiliki peringkat di mesin pencari seperti Google Bing atau Yahoo!. Namun, apakah anda tahu bahwa hal itu tidak semudah yang anda bayangkan, anda perlu memiliki kontrol untuk mendapatkan peringkat yang baik dan meningkatkan traffic blog anda . Benar sekali, anda dapat mengambil keberhasilan blog atau situs Web dengan tangan anda sendiri dan meningkatkan traffic dengan ping.



Maksud Dari Ping

Ping hanyalah sebuah program yang mengirimkan pesan ke server lain atau komputer untuk mendapatkan tanggapan. Jadi jika anda memperbarui blog anda, cukup melakukan ping sehingga halaman anda diindeks oleh mesin pencari dan blog anda bisa mendapatkan backlink sehingga mendapatkan peluang untuk peringkat yang lebih tinggi. Mengenai pengertian ping bisa anda baca di wikipedia tentang Ping (blog).

Dengan Ping Bisa Cepat Terindeks, Mendapatkan Backlink & Traffic Gratis

Perlu diketahui, bahwa jika blog atau website anda tidak muncul di mesin pencari kemungkinan besar karena belum terindeks sehingga tidak mungkin untuk mendapatkan traffic. Jadi, hal terbaik untuk dilakukan adalah melakukan ping dan blog anda akan mendapatkan diindeks secara signifikan dan lebih cepat.
Mengenai situs tempat dimana anda harus ping untk blog anda, saya merekomendasikan Free Backlink Tool. Anda bisa mulai membangun backlink dan mendapatkan hingga 500 link yang mengarah langsung ke blog atau website anda.

Ping: Cara Gratis Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Untuk mulai meningkatkan traffic blog, anda hanya melakukan 3 langkah sederhana berikut:

1. Pendaftaran Gratis
Ping untuk meningkatkan traffic blog anda adalah gratis meskipun banyak sekali situs sejenis yang berbayar hingga puluhan dollar. Jadi tidak usah menunggu lama, daftar sekarang gratis dan check out di http://freebacklinktool.com untuk daftar.
Klik tombol Sign Up lau pada member area klik Register Now, sehingga anda diberikan pilihan untuk membersip dan tentunya pilih yang Free dan tiggal anda ikuti saja aturan daftarnya.

Cara Gratis Untuk Meningkatkan Traffic Blog
2. Pembuatan Link untuk Ping adalah Otomatis
Setelah pendaftaran berhasil, Login & mulai membuat backlink otomatis. Anda memiliki pilihan untuk melakukan ping semua link tersebut agar mempercepat indeks mesin pencari. Pada member area, anda akan disambut dengan teks "Welcome to Members Area!" kemudian langsung saja klik Create Backlinks.

Ping Gratis Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Masukkan URL Domain dan Keyword blog atau website anda, tetap centang ping results untuk melihat hasilnya. Kemudian klik saja tombol Start Backlink.

3. Tunggu Hasilnya
Peringkat tinggi di search engine memang tidak mudah, tapi setidaknya da usaha agar blog anda bisa cepat terindeks untuk mendapatkan traffic. Setelah anda mulai proses ping, maka anda tinggal melihat hasilnya.

 Silahkan anda perhatikan sendiri proses ping untuk blog anda. terlihat jelas bahwa url blog telah berhasil di ping dan meresap hingga ke database, tercantum juga waktu yang dihasilkan selama proses ping hanya dalam hitungan kurang dari satu detik. Semisal: http://www.google.com/search?q=site:brema-blog.blogspot.com&ie=gb&oe=UTF-8&hl=en-US&client=aff-avalanche&forid=1 processed successfully in 0.235 seconds

Dengan menambah sedikit pekerjaan ekstra, anda akan memperoleh situs blog anda cepat terindeks mesin pencari dan pastinya mendapatkan traffic untuk tujuan akhirnya. Demikian tips untuk Cara Gratis Untuk Meningkatkan Traffic Blog Menggunakan Ping. Anda boleh mempraktikkan sendiri atau membagikan ke teman-teman untuk artikel ini.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Menggunakan Traffic Exchange

Isi bahasan dalam artikel ini adalah cara meningkatkan traffic blog menggunakan traffic exchange.

Saat ini sudah ada ratusan bahkan ribuan situs traffic exchange baik lokal maupun internasional. situs-situs tersebut menawarkan surfing pertukaran lalu lintas Internet kepada para webmaster pemilik blog atau website. Diantara kelebihan traffic exchange sebagai alat untuk meningkatkan traffic blog adalah dapat menghemat waktu dan biaya yang sangat rendah bahkan gratis.

Untuk mengikatkan traffic blog, tugas anda hanya melakukan surfing terhadap blog atau website para anggota dengan fasilitas surfing yang sudah disediakan. Imbalannya berupa pengumpulan kredit yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda. Anda juga mendapatkan sejumlah ruang banner, iklan teks, atau url yang dapat anda tambahkan.

Traffic exchange sendiri memiliki dua sistem, secara manual dan secara otomastis. Artinya anda akan melakukan surfing ke blog atau website para anggota lain dengan cara manual. Sedangakan dengan cara otomatis, anda hanya perlu menekan tombol dan surfing akan berjalan secara otomatis.
Meski demikian ada juga beberapa situs traffic exchange yang kurang menguntungkan bagi para membernya. Untuk itu saya merekomendasikan kepada anda agar bergabung pada situs-situs traffic exchange yang sudah terbukti memiliki kualitas bagus.

Berikut adalah tiga (3) situs traffic exchange dengan member terbanyak sekaligus paling digemari oleh para webmaster pengelola blog atau website dari Indonesia dan seluruh dunia.


Cara Meningkatkan Traffic Blog Menggunakan Traffic Exchange HIT4HIT.ORG

cara meningkatkan traffic blog dengan hit4hit
Sebuah komunitas yang didedikasikan untuk meningkatkan lebih banyak traffic pengunjung ke blog atau website anda. Sebuah sistem yang dibangun untuk membuat website anda lebih SEO friendly. Ini sangat penting, karena Google, Yahoo, Bing dan mesin pencari lainnya menilai dari kunjungan unik dibuat setiap hari. Jika sebuah blog memiliki lebih banyak kunjungan, berarti lebih mungkinkan halaman anda blog akan muncul pada hasil pencarian.
Page views sangat penting bagi penerbit blog atau website karena setiap tampilan halaman penghitungan sebuah tayangan iklan untuk setiap iklan pada halaman. Jika iklan dijual pada biaya per seribu tampilan, ini adalah angka penting bagi anda untuk tumbuh. Menggoda pengalaman pengguna untuk meningkatkan tampilan halaman.
Sistem diprogram dari bawah ke atas dan tidak mengandung program pihak ketiga, plugin dan komponen. Tim programmer memiliki misi untuk mengembangkan website berjalan secara alami tanpa robot. Semua member dapat menemukan nilai dalam sistem dan terus menggunakannya.
Support untuk pengguna yang full untuk meninggalkan komentar di halaman kontak. Klik Disini Untuk Mendaftar >


Cara Meningkatkan Traffic Blog Menggunakan Traffic Exchange 
EasyHits4U

cara meningkatkan traffic blog dengan easyhits4u
Situs traffic exchange yang satu ini memiliki sistem yang dirancang untuk membantu anda mempromosikan blog atau website anda dengan dengan cara meningkatkan jumlah pengunjung yang benar-benar melihat halaman penuh.
Adapun cara kerjanya, setiap blog yang anda kunjungi akan menerima satu pengunjung kembali ke situs anda. Tersedia 01:01 bursa rasio surfing yang adil. Tidak ada batasan untuk jumlah hits gratis, anda juga dapat menerima per hari - 10, 100, atau bahkan 1000 pengunjung. Karena memiliki fitur demographic targeted, dimana anda bisa menargetkan wilayah sasaran pengunjung untuk blog anda, maka anda tinggal mengaturnya saja.
Selain memiliki fasilitas sosial media, anda juga bisa merefrensikan teman agar mendapatkan lebih banyak poin, klik disini untuk daftar easyhits4u >


Cara Meningkatkan Traffic Blog Menggunakan Traffic Exchange AUTOTRAFFIC.COM

cara meningkatkan traffic blog dengan autotrafik
Salah satu situs traffic exchange lokal buatan anak negri yang sudah terkenal dan memiliki ribuan member dari Indonesia. Awalnya di Indonesia hanya ada situs yang berorientasi untuk promosi blog adalah PTC (Paid To Click). Tetapi seiring kemajuan teknologi, mereka yang giat dalam dunia online tidak mau kalah untuk mendirikan situs traffic exchange.
Hal yang patut diacungi jempol, selain itu situs ini juga menggunkan sistem auto surf, jadi anda cukup menekan tombol surfing yang sudah disediakan, surfing berjalan secara otomatis.

Meski terlihat sederhana dari segi tampilan website, bagi saya ini sudah bagus sebagai media meningkatkan traffic blog. Jika anda ingin mengetahui informasi selengkapnya dan mencoba fitur yang ditawarkan, klik disini untuk mendaftar AUTOTRAFIK >


Cara meningkatkan traffic blog menggunakan traffic exchange untuk saat ini sangat digemari oleh para webmaster. Anda juga bisa mendapatkan poin kredit dengan cara upgrade atau membeli sesuai keinginan, karena mungkin anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk surfing.

Sekian untuk tips cara meningkatkan traffic blog menggunakan traffic exchange.

1 komentar: